Kami ada di setiap langkah pemesanan Anda

Daftar

Syarat dan Ketentuan Berlangganan

Syarat dan ketentuan berlangganan ini adalah perjanjian antara PT Eka Mas Republik dengan pelanggan MyRepublic (untuk selanjutnya disebut “pelanggan”). Perjanjian ini berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini oleh MyRepublic dan pelanggan.

A. Permohonan berlangganan

  1. Calon pelanggan bertanggungjawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam formulir pendaftaran MyRepublic.
  2. Calon pelanggan bertanggungjawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam formulir pendaftaran MyRepublic.
  3. MyRepublic berhak secara sepihak menolak permohonan calon pelanggan.

B. Pemasangan baru/Penyambungan kembali

  1. Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan MyRepublic, termasuk persyaratan teknis.
  2. Pemasangan perangkat di lokasi pelanggan ditetapkan waktunya oleh MyRepublic dengan persetujuan pelanggan dan pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Khusus pemasangan yang berlokasi di apartemen/wisma/gedung yang memerlukan ijin tambahan, pelanggan wajib menginformasikan dan mendapatkan izin dari pemilik/pengelola apartemen/wisma/gedung tentang kegiatan pemasangan perangkat tersebut. Biaya perijinan di lokasi apartemen/wisma/gedung tersebut menjadi beban pelanggan, kecuali ditentukan lain oleh MyRepublic.
  3. MyRepublic akan menginformasikan kepada pelanggan tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi pelanggan, termasuk akibat yang ditimbulkannya dan pelanggan wajib memberi ijin kepada MyRepublic dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic. Pelanggan wajib membebaskan MyRepublic/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian MyRepublic akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.
  4. Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan MyRepublic (Optical Network Terminal (ONT), HD Entertainment Box (HDE Box)/Dekoder Digital, Remote Control, Kartu Tayang, dan perangkat pendukung lainnya) yang terdapat di lokasi pelanggan adalah milik MyRepublic, kecuali peralatan milik pelanggan sendiri.
  5. Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari pelanggan. Untuk itu pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas saluran televisi (TV) dan kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan MyRepublic.
  6. Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik MyRepublic yang berada di lokasi pelanggan.
  7. Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari MyRepublic dan atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic kepada pelanggan.
  8. Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tips, atau pemberian lainnya kepada karyawan MyRepublic maupun pihak yang ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic dalam melakukan instalasi.

C. Pemutusan layanan

  1. Apabila pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka MyRepublic berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau layanan kepada pelanggan dan menarik kembali perangkat MyRepublic yang berada di lokasi pemasangan pelanggan (khusus bagi yang menggunakan fasilitas pinjam perangkat).
  2. Jika pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada MyRepublic dengan menghubungi Customer Service MyRepublic selambat-lambatnya 14 hari sebelumnya, dan apabila MyRepublic tidak menerima pemberitahuan tersebut maka pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.
  3. Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik MyRepublic yang terdapat di rumah pelanggan kepada MyRepublic dalam keadaan baik, tidak rusak, dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Dalam hal pelanggan berkehendak mengakhiri dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali, kecualiPermintaan pengembalian kelebihan pembayaran tersebut dilakukan dalam jangka waktu selambat-lambatnya 2 (dua) bulan sejak pemutusan.
  4. Pelanggan diwajibkan memberitahukan secara tertulis pada MyRepublic bila akan pindah ke lokasi lain selambat-lambatnya 14 hari sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayarannya dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan.
  5. Pemutusan layanan atas permintaan pelanggan akan dikenakan biaya yang diatur pada poin H dan I (Sanksi-sanksi dan Biaya-biaya)
  6. MyRepublic tidak bertanggung jawab dan pelanggan setuju untuk membebaskan MyRepublic terhadap kondisi “Force Majeure” atau kondisi di luar kehendak/kemampuan MyRepublic termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia, unjuk rasa, perang, gempa bumi, banjir, petir, kebakaran, dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk MyRepublic, sehingga MyRepublic tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pelanggan, termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
  7. Bagi pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh MyRepublic, baik atas permintaan pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak MyRepublic dan atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk MyRepublic untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi pelanggan yang diduga masih menikmati layanan MyRepublic. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, MyRepublic akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
  8. Pemutusan layanan MyRepublic ini sesuai dengan ketentuan poin 7 di atas tidaklah berarti menghapus kewajiban pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.

D. Pembayaran tagihan (billing)

  1. Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan setiap bulannya.
  2. Sistem pembayaran berlangganan MyRepublic adalah pembayaran di muka.
  3. Optical Network Terminal (ONT), HDEBox MyRepublic, (termasuk remote control) dan kartu tayang yang dipinjamkan oleh MyRepublic wajib dikembalikan pada saat pelanggan sudah tidak menjadi pelanggan MyRepublic.

E. Penagihan (Collection)

  1. Dengan berpegang kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, MyRepublic akan melakukan segala upaya penagihan, baik melalui telepon, surat peringatan, ataupun datang langsung ke lokasi pelanggan atau lokasi-lokasi lain yang diduga pelanggan berada.
  2. MyRepublic dan pelanggan menyetujui dan memberikan ijin secara resmi kepada karyawan MyRepublic atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic untuk melakukan upaya penagihan kepada pelanggan dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  3. Pelanggan wajib membantu dan bekerja sama dengan tim penagihan MyRepublic dan/atau pihak ketiga yang telah ditunjuk secara resmi oleh MyRepublic dalam rangka penyelesaian tagihan pelanggan yang belum terbayar dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

F. Pelayanan (Customer Service)

  1. Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan MyRepublic berhak memperoleh layanan MyRepublic selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari dari MyRepublic.
  2. MyRepublic akan melakukan penggantian (kompensasi) kepada pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan layanan sehingga pelanggan tidak dapat menerima layanan MyRepublic selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku bagi gangguan yang disebabkan oleh pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada perangkat penerima milik pelanggan, pihak lain yang tidak memiliki hubungan kerja dengan MyRepublic, atau akibat “Force Majeure”). Dalam bentuk yang akan ditetapkan kemudian oleh MyRepublic, besarnya kompensasi mengacu kepada ketentuan yang berlaku.
  3. Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih kepada MyRepublic. Perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayar pelanggan.
  5. MyRepublic akan selalu memberikan informasi terbarunya melalui salah satu salurannya, website, teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya.
  6. MyRepublic berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanannya dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran MyRepublic, website, dan teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga.

G. Batasan penggunaan tayangan MyRepublic

  1. Pelanggan dilarang untuk:
    1. Mengenakan biaya kepada orang lain untuk menikmati layanan MyRepublic.
    2. Memberikan atau menayangkan ulang atau mendistribusikan atau memperluas sendiri layanan MyRepublic dengan cara apapun kepada pihak/lain.
    3. Memperbanyak dan/atau menggandakan dalam bentuk apapun semua layanan MyRepublic.
    4. Menggunakan segala bentuk layanan (logo, trademark) untuk kepentingan pribadi dan/atau pihak lain manapun.
    5. Menggunakan service MyRepublic kepada pihak lain manapun untuk menikmati MyRepublic di luar wilayah Indonesia.
    6. Memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk memanfaatkan fasilitas jaringan MyRepublic yang tidak sebagaimana mestinya tanpa ijin tertulis sebelumnya dari MyRepublic.
  2. Pelanggan menerima dan menyetujui bahwa seluruh fasilitas layanan MyRepublic harus digunakan untuk tujuan yang sesuai dengan norma-norma, adat-istiadat, kebiasaan serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

H. Sanksi-sanksi

  1. Jika pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya, MyRepublic berhak mengenakan denda atau sanksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan MyRepublic.
  2. Setiap penggunaan tanpa hak atau tidak sah atau gangguan atas layanan/jaringan MyRepublic yang dilakukan oleh siapapun juga, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia (termasuk tapi tidak terbatas pada peraturan telekomunikasi, penyiaran, kitab undang-undang hukum pidana) adalah perbuatan melawan hukum yang diancam hukuman pidana, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
  3. MyRepublic berhak memutuskan layanan jika terjadi penyalahgunaan atas layanan MyRepublic tersebut.
  4. Jika terjadi pelanggaran sesuai dengan poin G.1 dan G.2 di atas, maka pelanggan akan dikenakan denda Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).
  5. Pelanggan akan dikenakan penalty sebesar Rp. 1.000.000,- apabila berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.
  6. Apabila pelanggan terlambat membayar biaya bulanan melebihi batas waktu yang ditetapkan, maka dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp.50.000,- per keterlambatan per bulan.

I. Biaya-biaya

  1. Biaya instalasi sebesar Rp.500.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  2. Biaya instalasi termasuk perangkat dan kabel sesuai ketentuan standard, kabel tambahan yang diperlukan menjadi tanggungan pelanggan.
  3. Kerusakan Optical Network Terminal (ONT), dikenakan biaya Rp.800.000,- per unit.
  4. Kerusakan dan/atau hilangnya HDE Box, dikenakan biaya sebesar Rp.931.000,- per unit.
  5. Kerusakan dan/atau hilangnya Remote Control, dikenakan biaya sebesar Rp.75.000,- per unit.
  6. Kerusakan dan/atau hilangnya air mouse (tersedia untuk tipe HDE Box tertentu), dikenakan biaya sebesar Rp.170.000,- per unit.
  7. Kerusakan dan/atau hilangnya router tambahan yang disediakan oleh MyRepublic dikenakan biaya mulai dari Rp.599.000 hingga Rp.1.999.000 per unit, tergantung tipe router yang digunakan.
  8. Downgrade paket berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,-.
  9. Penarikan perangkat jika berhenti berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,-, belum termasuk biaya penalty jika berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.
  10. Perpindahan perangkat ke alamat yang sama dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan. Jika perpindahan dilakukan ke alamat yang berbeda akan dikenakan biaya sebesar Rp.250.000,- per kunjungan.
  11. Pemasangan perangkat (HDE Box atau Wi router) setelah instalasi perdana akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan.
  12. Instalasi IP Public setelah instalasi perdana akan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,- per kunjungan.
  13. Kunjungan teknisi untuk penggantian perangkat yang rusak dan/atau hilang yang membutuhkan kongurasi pada sistem akan dikenakan biaya sebesar Rp.125.000,- per kunjungan.
  14. Kunjungan teknisi lainnya yang belum diatur pada poin di atas akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan.
  15. Kerusakan dan/atau hilangnya Power Adapter, dikenakan biaya sebesar Rp. 390.000,- per unit

J. Lain-lain

  1. Biaya-biaya tambahan sebagaimana telah disebutkan di atas belum termasuk PPN 10%, dan biaya-biaya tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan.
  2. MyRepublic tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran yang dikarenakan seluruh materi siaran tersebut berasal dari pihak ketiga dan MyRepublic hanya menyiapkan kembali. Apabila ada materi siaran yang bertentangan dengan hukum, norma, kesusilaan, kesopanan, adat-istiadat, agama, dan lain-lain, maka MyRepublic tidak dapat diminta pertanggungjawabannya dan karenanya pelanggan membebaskan MyRepublic dari setiap tuntutan, gugatan hukum terhadap materi siaran tersebut.
  3. MyRepublic berhak melakukan promosi kepada pelanggan, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk juga pengiriman informasi produk, atau jasa, atau berita langsung ke pelanggan.
  4. MyRepublic berhak melakukan revisi, perubahan, penambahan, pengurangan, atau perbaikan terhadap ketentuan syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu, pada setiap ketentuannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  5. Jika pelanggan berhenti berlangganan, maka perangkat milik MyRepublic yang disewakan atau dipinjamkan seperti ONT, HDE Box dan Wi router akan di ambil kembali oleh pihak MyRepublic.